Saturday 1 February 2014

episode cinta #1

Ehm ehm ehm, cek cek, satu dua tiga dicoba...
Udah bisa gua mulai nih...?Oh, oke, Gua mulai ya ni
Hai hai hai, apakabar lo mas bro dan mbak bro? semoga lo semua pada sehat wal’afiat ya. Gue Riza, teman-teman gue biasa manggil gue dengan sebutan nico. Ya mereka bilang sih, gue mirip dengan nicola saputra. Cuma, mungkin kebalik ya? Nicola saputra yang mirip dengan gue. Jadi gini masbro, mbak bro, gua mau bagiin cerita gua tentang pengalaman gua suka dengan tigabelas cewek yang karakternya itu, aneh-aneh, tapi unik. Ada yang childist, egois, over, pokonya semua yang aneh aneh deh gua suka. Entah kenapa gua juga ga’ tau kenapa sempat suka sama ketigabelas cewek itu. Tapi, biar gua ceritain dulu deh tentang ketigabelasnya. Biar mas bro dan mbak bro bisa narik kesimpulan sendiri.
#Episode Pertama
Adalah Shinta, Shinta Anggraini. Cewek tinggi putih semampai dengan rambut lurus sebahu yang selalu ditutupi jilbab. Ini adalah pertama kali gue jatuh cinta. Dia adalah anak pindahan dari SD lain ke SD gue, Entah ini namanya cinta monyet atau monyet cinta atau apalah namanya? Yang pasti gue ngerasa ada sesuatu yang beda pada saat itu.
Gue ga ngerti asal muasal perasaan ini ada. Tapi waktu pertama dia memperkenalkan diri di depan kelas itu, ada sesuatu yang beda dari cewek-cewek lain di kelas gue. Pada saat penempatan tempat duduk, gue berharap banget bisa duduk disebelah dia. Secara, saat itu teman-teman pada kepo buat ngomongin tentang dia terus. Tapi, waktu bu cut, walikelas kami menempatkan dia, dia ditempatin di sebelah laksmi, wanita sedikit gendut, namun sedikit pendiam. Sedikit lo mas bro, mbak bro, ga banyak. Banyakan mah recoknya. Kalau dia udah nge-rep itu mirip banget dengan eminem dengan lagu mocking bird nya. Tapi dia teman yang baik kok. Eehhh, tunggu dulu, kita balik ke masalah awal. Semua temen gue yang cowok ngerasa kecewa. Termasuk gue, ya, walau ga dinampakin sih. Tapi kalau udah kecewa ya tetap aja kecewa.
Pertama gue nyapa dia itu, pake alibi yang biasa dipake teman-teman gue waktu SD. “Shinta, ada pena dua? Kalau ada, nuriza pinjem penanya satu dong”. Begitulah alibi gue buat ngomong sama dia untuk pertama kali. Tapi gue masih culun banget dulu mas, mbak. Rambut di sisir samping, pangkas selalu 2 sisir, baju juga selalu dimasukin. Pokonya di kelas, gue anak paling culun kedua setelah Ono Harto. Dari namanya, pasti mas bro dan mbak bro nerka bahwa dia adalah keturunan Jawa Tulen. Teett toott. Salah mas bro, mbak bro. Dia temen gua yang berketurunan tionghoa. Tulen malahan. Hanya aja, mungkin waktu hamil, nyokapnya kerasukan vampir jawa kali ya? Hehehe. Gaya dan tingkahnya yang selalu gigit-gigit pena itu menjadikannya sebagai orang terculun di kelas kami. Jadi posisi gue tetap aman, karena masih ada Ono di atas gue.
“ini, za” jawab shinta dengan suara lembutnya. Rasanya waktu dia nyebut nama gue itu mas bro, mbak bro, badan gue serasa melayang ke atas awan, ditemani lumba-lumba terbang kayak di iklan GoodTime. Eh, bukan yang ini. Salah salah. Maksud gue kopi itu lo mas bro. good good apa gitu, yg penting ada good good nya lah.
Alis tebal yang tampak bersambung itu membuat gue mendiring. Ingin banget gue bisa miliki dia. Tapi, gak lama kemudian gue tau. Dia anak orang kaya. Melihat status sosialnya itu, gue langsung mundur dan mencoba membuang jauh-jauh tumpukan cinta monyet gue. Dan sekarang, cinta gue telah hilang, terhapus karena status sosial yang membuat gue minder dekat-dekat dengan dia. Akhirnya, cinta monyet gue kini tinggal monyetnya aja. Karena cintanya udah hilang ditelan monyet.

No comments: